Pada tanggal 24 April 2024, di IIUM Institute of Islamic Banking and Finance (IIiBF), Ketua Departemen Ilmu Ekonomi Syariah FEM IPB University, Dr. Khalifah Muhamad Ali bersama dengan Dr. Resfa Fitri bertemu dengan para pemimpin akademik IIiBF, yaitu Assoc. Prof. Dr. Romzie Rosman (Deputy Dean), Assoc. Prof. Dr. Habeebullah Zakariyah Deputy Dean (Academic & Internationalisation), Asst. Prof. Nur Farhah Mahadi, Assoc. Prof. Dr. Ashurov Sharofiddin Head of Programme Ph.D and M.Sc. in Islamic Banking & Finance (Arabic), dan Prof. Dr. Salina Kassim, untuk menjalin kerjasama pendidikan.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas rancangan kerjasama antara kedua institusi dalam memperkuat pendidikan khususnya dalam ilmu ekonomi syariah melalui program dual degree, penelitian bersama, dan pengabdian kepada masyarakat. Dr. Khalifah Muhamad Ali dan Dr. Resfa Fitri berharap kerjasama ini akan memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang mendalam dan terintegrasi dengan lingkungan internasional.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, diharapkan akan terjadi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara kedua institusi, meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal maupun global.